Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA | SISTEM INFORMASI DIKLAT  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

  PENCARIAN DATA :

MUTIARA HIKMAH :

"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             1%
 Baik
             98%
 Cukup
             0%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             70%
 Baik
             23%
 Cukup
             8%

 
User ID :
Password :
 

FORUM DISKUSI "KONSULTASI WIDYAISWARA"

Forum Diskusi ini disajikan untuk kepentingan bersama. Namun kami meminta tanggung jawab para netters untuk memberikan yang terbaik bagi para pembaca lainnya. Kami ingatkan bahwa setiap netter menggunakan nama asli atau identitas (paling tidak kepada moderator) supaya tulisan Anda dapat dipertanggungjawabkan. Kami tidak selalu mengkontrol setiap posting di fordis ini. Isi posting adalah di luar tanggung jawab BPP Jambi.

Kami ingin melihat posting Anda yang objektif, sportif, sehat. Kami berhak untuk mengedit/menghapus posting anda dalam diskusi ini bila diperlukan. Kalau Anda tidak dapat memposting di forum diskusi ini, silahkan hubungi webmaster.


Tanggapan Artikel dan Karya Tulis Widyaiswara/

 KETAHANAN PENDAPATAN

DEDIKASI MADANI BERJALAN SENDIRI TERUNTUK INDONESIA



KETAHANAN PENDAPATAN (oleh Aris nugroho)



Banyak slogan-slogan yang di dengungkan pemerintah yaitu ketahanan pangan untuk masyarakat indonesia,sampai-sampai di lingkungan departemen ada namanya dinas ketahanan pangan.

Sebenarnya apa bedanya dinas ketahanan pangan dan dinas pertanian?menurut saya pribadi sama dan merupakan pemborosan negara.

Ketahanan pangan jika di kaji dalam bahasa madani adalah sebuah ketahanan yang berhubungan dengan perut bagi masyarakat indonesia,di mana negara mengantisipasi jangan ada sebuah revolusi perut,karena jika terjadi maka kebrutalan rakyat akan tak terbendung ,apalagi jika rakyat yang notabene manusia akan berfikir secara rasional dan menjadi irasional jika terjadi krisis ketahanan pangan .

Mana ada orang tua yang ingin anaknya menangis kelaparan ??? ,pastilah mereka akan menghalalkan segala caar,apa benar menurut anda?

Ketahanan pendapatan menurut subyektifas buah naga comunity adalah sebuah tindakan seseorang atau kelompok atau sistem yang mengedepankan kekuatan finansial sebagai nilai yang akan mendukung sebuah nilai proteksi seseorang atau kelompok terhadap daya beli pangan.

Di negara-negara yang menerapkan prinsip ketahanan pendapatan akan menyisihkan subsidinya untuk masyarakat secara langsung dengan sistem yang akurat ,seperti di australia setiap warga yang belum bekerja akan di suplay oleh pemerintah dengan cara di gaji,tapi dengan syarat2 tertentu dan disiplin,di indonesia subsidi di peruntukan untuk kaum miskin yang penerapannya kadang amburadul , kadang yang benar-benar membutuhkan malah tidak mendapatkanya ,dan yang cukup malah mendapatnya,anda yang melihat dan mendengarnya apa benar?,jadi pemberdayaan subsidi sebaiknya diwujudkan dalam bentuk yang edukatif bukan mencipta masyarakat yang berjiwa mengemis akibat kebijakan sebuah sistem .

Buah naga comunity mengajak pelaku dan berbagai komunitas untuk secara dini belajar dan membelajari dalam sebuah ketahanan pangan ,partai-partai yang berbasis kerakyatan dan petani sebenarnya perlu melakukan atau melirik program ketahanan pendapatan tersebut ,ketahanan pendapatan jika di lirik dari sisi pertanian adalah sangat mungkin di lakukan (bertani adalah lahan emas oleh buah naga comunity-red) .Bertani secara pintar dengan menggunakan metode-metode kerakyatan dan sebuah manajemen tepat guna serta edukatif akan menjadikan hasil yang di harapkan seperti lahan emas bagi petani di negara kita khususnya dan rakyat umumnya.



Bertani tidak hanya melakukan tindakan sebuah ketahanan pangan mandiri akan tetapi dengan menggunakan manajemen yang kuat niscaya akan membentuk sebuah prinsip-prinsip kerakyatan yang mengacu pada ketahanan pendapatan .

Sebuah ketahanan pendapatan adalah sebuah nilai penawaran yang akan merubah sifat,dan mungkin ciri sebuah sistem sebuah negara karena rakyat mempunyai nilai tawar yang sangat ber di sebuah negara,dan negara yang kita harapkan tersebut adalah indonesia.





BELAJAR JADI PEMIMPIN DALAM BERKEBUN

Buat calon-calon pemimpin yang menjadi pemimpin.



Menjadi seorang pemimpin adalah mudah ,banyak uang atau kekuatan tentulah syarat yang paling mudah,itu dalam lingkup yang besar ,dalam lhngkup kecil setelah kita memulai berumah tangga sebagai pria kita menjadi pemimpin tentunya.

Seorang pemimpin sejati tidak dengan harus menampakan diri ,di belakang layar pun bisa,yang paling penting adalah menjadi pemimpin yang bisa mengayomi,melindungi dan bertanggumg jawab atas kesejahteraan komunitas yang di pimpinya.

Berkebun atau bertani merupakan salah satu bentuk kepemimpinan ,bisakah kita menjalankan fungsi2 sebagai pemimpin tersebut,pemimpin mesti mengerti bahasa tanaman sebagai rakyatnya,memahami apa yang di bthkan tanaman,melindungi serta mengayomi rakyat tanaman tersebut.



Dalam dunia bertani atau berkebun pastilah ada provokator-provokator yang bisa menjelma menjadi pengganggu atau hama.

Dalam bertani masyarakat tanaman yang menjadi obyek dr kepemimpinan kita,akan memberhkan hasil yang maksimal karena dukungan sang subyek dalam mengayomh masyarakatnya yaitu tanaman .

Kebutuhan rakyat akan kesejahteraan perut menjadi mutlak dengan penyediaan unsur-unsur hara yang di butugkan tanaman tersebut.

Saat negara yang kita pimpin terserang musuh atau hama yang datang dari luar baik di udara atau dalam tanah maka sang pemimpin dan rakyat tanaman akan bahu membahu untk mengusirnya.



Jadi di tarik kesimpulan bahwa sang subyek atau pemimpin mempunyai power yang bisa mengatur rakyatnya tanpa ada kritik atau tekanan ,pemimpin akan di hormati rakyat jika benar-benar mengayomi dan melindunginya,tanaman akan berikan yang terbaik buat pemhmpin atas kehendakNya,karena tanaman hanya diam dan mengikuti aturan-aturan yang di buat oleh sistem buatan sang pemimpin

Tanggal Posting : 9/13/2017 12:34:00 PM
Pengirim : aris nugroho




 ˚) Nama Lengkap :

 Email Address :

 ˚) Pendapat/Komentar anda :

 ˚) Kode Validasi : PAWJ --->    

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 539047

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

6841
12134
7152
11613
8736
4595

06-2018

07-2018

08-2018

09-2018

10-2018

11-2018