Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA | SISTEM INFORMASI DIKLAT  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

  PENCARIAN DATA :

MUTIARA HIKMAH :

"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             55%
 Baik
             25%
 Cukup
             20%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             70%
 Baik
             27%
 Cukup
             3%

 
User ID :
Password :
 

LIVE CHAT

Pengelola Web Yahoo Messenger

Penutupan Diklat Dasar Terampil Bagi Petugas POPT

BPP Jambi (07/08/12). Pada pukul 10.55 wib telah berlangsung acara penutupan Diklat Dasar Terampil Bagi Petugas POPT di Aula Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi.
Acara penutupan diawali dengan laporan dari Ketua Panitia yang dibacakan oleh Edward Syam, SP, MM. Dalam laporannya, Edward Syam mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan oleh widyaiswara dan tim evaluasi BPP Jambi, terdapat 19 orang peserta yang dinyatakan lulus, dan dari 19 orang tersebut terdapat 3 orang sebagai peserta terbaik, yaitu 1. Elvia, 2. Wahyu Triadi, dan 3.Nur Saji.

Setiap peserta terbaik diberikan masing-masing hadiah atau cindera mata dan sertifikat (surat tanda lulus) yang disampaikan oleh Dr. Ir. H. Teddy Rachmat Muliady, MM (Ka. BPP Jambi), M.Taib, S.IP (Kasubbag. TU BPP Jambi), dan Ir. Joni Jafri, M.Sc (widyaiswara madya BPP Jambi).

Setelah penyampaian laporan dari ketua panitia, maka acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh salah satu orang perwakilan peserta, yaitu Biston Sinaga, SP (petugas POPT BPTPH I Medan) yang berasal dari Deli Serdang. Biston mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BPP Jambi karena banyak perubahan pada diri mereka sebagai peserta selama mengikuti acara Diklat di BPP Jambi.

Kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada seluruh peserta juga diberikan kepada perwakilan widyaiswara, yaitu Bapak Ir. Joni Jafri, M.Sc (widyaiswara madya). “Ada 2 hal yang kita dapat dari Diklat ini, yaitu; 1. menempa diri, dan 2. menempa kemampuan. Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah didapatkan. Hama penyakit tanaman yang telah kita pelajari, semoga kita dapat ilmunya. Selain ilmu, maka kita juga mendapatkan perubahan prilaku. Perubahan prilaku bukan ditentukan oleh gelar, tetapi oleh moral dan etikanya di lapangan. Perubahan prilaku ditentukan oleh diri peserta sendiri. Kita hanya bisa memfasilitasi. Kita adalah orang-orang yang bergerak di pertanian”, tegas Bapak Joni kepada seluruh peserta.

Sebelum menutup acara, Kepala BPP Jambi Dr. Ir. H. Teddy Rachmat Muliady, MM. juga berpesan kepada seluruh peserta. “Bapak-bapak dan ibu-ibu tidak akan pernah menjadi baik kalau tidak melakukan amal yang saleh. Selalu jalani berbuat kebaikan. Satu hal yang menarik bahwa Bapak dan Ibu adalah sebagai penguasa tunggal di Kecamatan, jadi Bapak dan Ibu lakukanlah silaturahim dengan unsur-unsur yang terkait, karena kita tidak bisa bekerja sendirian. Tidak ada yang susah. Kita bisa dan kita harus yakin. Jangan mengatakan susah dulu terhadap sesuatu”, ujarnya.

Reporter : Kemas Mhd. Erwansyah, S.TP

Admin: KSR

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 510774

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

9417
8610
8094
6841
12134
3849

03-2018

04-2018

05-2018

06-2018

07-2018

08-2018