Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA |  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

Rancang Bangun BPP Jambi

  PENCARIAN DATA :

Layanan Publik

Motto "BAPELTAN JAMBI BISA"

Maklumat Pelayanan Infromasi Publik
"Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan informasi publik yang telah ditetapkan, dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku"

MUTIARA HIKMAH :
"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Jam Pelayanan
a. Pelayanan Tamu
- Senin s.d Kamis pukul 08.00 s.d 16.00 wib
- Istirahat pukul 12.00 s.d 13.00 wib
- Jumat pukul 08.00 s.d 16.30 wib
- Istirahat pukul 12.00 s.d 13.00 wib
b. Pelayanan Peserta Pelatihan
- Senin s.d Sabtu pukul 08.00 s.d 21.00 wib

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             1%
 Baik
             98%
 Cukup
             1%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             68%
 Baik
             23%
 Cukup
             9%

 
User ID :
Password :
 

Diklat Dasar Terampil Bagi Pengawas Benih Tanaman di BPP Jambi

Diklat Dasar Terampil Bagi Pengawas Benih Tanaman telah dibuka secara langsung di Aula BPP Jambi pada Hari Rabu (29/08/12) oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi DR. Ir. H. Teddy Rachmat Muliady, MM. Diklat ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta dari berbagai daerah, yaitu Propinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Propinsi Sumatera Utara, Propinsi Sumatera Barat, Propinsi Riau, Propinsi Kepulauan Riau, dan Propinsi Jambi.
Sumberdaya Manusia yaitu Pengawas Benih Tanaman termasuk aparatur pertanian yang berada paling depan dalam melaksanakan program-program pembangunan pertanian, agar program-program pertanian bisa tepat waktu, sasaran, tujuan, dan sesuai dengan kebutuhan petani. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian BPP Jambi DR. Ir. H. Teddy Rachmat Muliady, MM pada saat pembukaan Diklat Dasar Terampil di BPP Jambi.
Kegiatan pelaksanaan Diklat selain pemberian teori di dalam kelas, juga diberikan praktek lapang di luar kelas. Teori dan praktek diberikan oleh widyaiswara BPP Jambi yang memiliki spesialisasi dibidangnya BPP Jambi juga para nara sumber yang berasal dari Dinas Pertanian Propinsi Jambi. Diklat Dasar Terampil berlangsung selama 14 (empat belas) hari di BPP Jambi, dan ditutup pada Hari Selasa (04/09/12) di Aula BPP Jambi oleh Dr. Ir. H. Teddy Rachmat Muliady, MM.
Laporan penutupan disampaikan oleh Bapak Budi Ria Jaya, S.Kom, dan setelah penutupan dilakukan penyampaian pesan dan kesan oleh Bapak Dasmar Silalahi. Setelah penyampaian pesan dan kesan dari peserta, maka acara serah-terima dilanjutkan dengan penyampaian hadiah oleh Ka.BPP Jambi kepada tiga orang peserta, yaitu juara pertama; Buyung Asiri (Bengkulu), juara kedua; Dasmar Silalahi (Medan), dan juara ketiga; Tengku Muhammad Dani (Aceh).
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pengarahan oleh Kepala BPP Jambi. Dalam pengarahannya, Bapak Teddy mengatakan bahwa latihan PBT seperti menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, jika kita terampil, maka bisa maksimal yang kita berikan mengenai PBT. Balai ini adalah sebagai kawah candra dimuka, yaitu sebagai tempat untuk menggodok Bapak dan Ibu sekalian. ”Setelah Bapak dan Ibu sekalian keluar dari sini, maka Bapak dan Ibu harus bisa survival (bertahan hidup) dan memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas, dan survival dalam bentuk komunikasi dengan orang lain. Hidup ini harus ada aturan main, baik cara menyampaikan pengetahuan dan keterampilan dari Diklat PBT ini”, ujar Kepala Balai lagi dengan motivasinya kepada peserta Diklat PBT.
Setelah penutupan secara langsung oleh Bapak Teddy, maka acara dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta dan pemberian Surat Tanda Lulus mengikuti Diklat secara simbolis terhadap 2 (dua) orang peserta Diklat, yaitu bapak Cecep Warman Yofi (Bengkulu), dan Ibu Lis Julianti (Aceh).
Acara penutupan diakhiri dengan saling salam-salaman antara seluruh peserta dengan pihak BPP Jambi.

Reporter: Kemas Muhammad Erwansyah, S.TP (Fungsional Umum BPP Jambi
admin : KSR

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 851038

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

13251
18618
17369
15972
15990
16250

08-2020

09-2020

10-2020

11-2020

12-2020

01-2021