Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA |  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

  PENCARIAN DATA :

MUTIARA HIKMAH :

"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             1%
 Baik
             98%
 Cukup
             0%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             71%
 Baik
             22%
 Cukup
             7%

 
User ID :
Password :
 

Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Petani, Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Penyuluh Pertanian, dan Diklat Teknis Budidaya Kelapa Sawit Bagi Penyuluh Pertanian

Pada Hari Selasa (27-11-2012) telah berlangsung pembukaan acara 3 buah Diklat, yaitu Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Petani (Tgl. 27 November s.d 3 Desember 2012), Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Penyuluh Pertanian dan Diklat Teknis Budidaya Kelapa Sawit Bagi Penyuluh Pertanian (27 November s.d 10 Desember 2012) di Aula Balai Pelatihan Pertanian Jambi. Acara pembukaan diawali dengan pembacaan laporan oleh ketua Panitia Pelaksana Edward Syam, SP, MM. Edward melaporkan bahwa tujuan diadakannya Diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan petani dan penyuluh pertanian. Diklat akan berlangsung selama 7 hari untuk petani, dan selama 14 hari untuk penyuluh pertanian.

Pelatihan ini secara resmi dibuka Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi, DR. Ir. H. teddy Rachmat Muliady, MM. Dalam pengarahannya, Kepala Balai menyampaikan bahwa seharusnya antara petani dan penyuluh pertanian bisa menyatu. Penyuluh pertanian bisa membuktikan diri dan memiliki kemampuan yang luar biasa, sehingga petani-petaninya pun bisa menjadi luar biasa pula. “Semua peserta harus memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk mengikuti Diklat, dan semua peserta harus bisa pula menerapkan ilmunya di lingkungannya”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Balai juga mengalungkan tanda peserta kepada 3 orang peserta secara simbolis, yaitu 1. Srihati, 2.Agus Sunoto, 3.Supriyanto. Khusus untuk Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Petani yang berlangsung selama 7 hari, maka kegiatan Diklat tidak hanya sebatas di Kelas, tetapi juga melakukan kunjungan lapang ke salah satu pengusaha budidaya Jamur sukses yang bernama Edi dan berlokasi di Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Dalam kunjungan lapang, maka peserta Diklat bisa langsung melakukan tanya-jawab ataupun sharing tentang budidaya dan agribisnis Jamur tiram.

Diklat Teknis Budidaya Jamur Bagi Petani ditutup secara langsung oleh Kasubbag Tata Usaha BPP Jambi M. Taib, S.IP (mewakili Ka.BPP Jambi) pada Hari Senin (03-12-2012). Sebelum menutup Diklat, Kasubbag TU menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Diklat agar bisa mengaplikasikan secara obyektif ilmu dan wawasan yang telah diperolehnya dari BPP Jambi pada tempat tinggalnya masing-masing.

Reporter: Kms M Erwansyah, S.TP
Adm : @risiandy

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 548999

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

12134
7152
11613
8736
9763
4777

07-2018

08-2018

09-2018

10-2018

11-2018

12-2018