Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA |  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

  PENCARIAN DATA :

MUTIARA HIKMAH :

"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             59%
 Baik
             18%
 Cukup
             22%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             70%
 Baik
             26%
 Cukup
             4%

 
User ID :
Password :
 

LIVE CHAT

Pengelola Web Yahoo Messenger

DIKLAT BAGI GENERASI MUDA PERTANIAN



Jambi - (13/02/2017) Saat ini salah satu tantangan yang dihadapi pada sektor pertanian adalah menurunnya minat pemuda untuk bekerja pada sektor pertanian. Hal ini di sebabkan karena banyak yang berasumsi bahwa pekerjaan petani itu berada di sawah, bergelut dengan lumpur, tradisional, berada di desa dan terbelakang. Di samping itu pada kenyataannya generasi muda saat ini lebih cenderung sebagai pencari kerja (jobseeker) daripada pencipta lapangan pekerjaan (job creator). Sebagai contoh setelah lulus sekolah atau perguruan tinggi, para pemuda sangat sedikit yang bekerja di sektor pertanian, mereka cenderung lebih memilih bekerja diluar sektor pertanian, seperti PNS, guru, bahkan swasta non pertanian.
Oleh karena itu, strategi yang dilakukan guna memperkuat SDM pertanian adalah mengubah kesan kepada pemuda bahwa sektor pertanian bukan hanya budidaya tanaman di sawah yang kotor, kumuh dan miskin, tapi melalui usaha agribisnis dari hulu sampai hilir yang justru memberikan peluang kerja dan peluang usaha yang luas.Strategi lainnya adalah menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan aktifitas kewirausahaan dibidang pertanian agar para generasi muda lebih menjadi pencipta lapangan kerja.
Sehubungan dengan itu, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melalui Balai Pelatihan Pertanian Jambi yang memiliki wilayah kerja 6 (enam) Provinsi yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi pada tahun 2017 mempunyai program untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan memiliki jiwa enterpreuner (wirausaha) melalui Diklat Bagi Generasi Muda Pertanian. Diklat tersebut akan dilaksanakan dengan 4 (empat) tahap sebanyak 12 (dua belas) angkatan dengan rentan waktu minggu ketiga bulan Januari sampai dengan minggu keempat Februari.
Saat ini Balai Pelatihan Pertanian Jambi sedang melaksanakan Diklat Bagi Regenerasi Muda Pertanian Angkatan VII, VIII, IX selama 5 (lima) hari dari tanggal 13 s.d. 17 Februari 2017. Diklat tersebut di buka secara resmi oleh Bapak Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono, MS. Dalam sambutan nya, Sekretaris Badan mengharapkan para pemuda tani menjadi motor penggerak pertanian di provinsi Jambi, sehingga sektor pertanian di Jambi lebih memiliki daya saing di masa yang akan datang. Selain itu juga, dalam pemaparannya Dr. Momon juga menyampaikan saat ini petani produktif yang ada usianya rata – rata diatas 50 tahun.Oleh sebab itu di harapkan ada generasi muda pertanian yang mau dan mampu meneruskan usaha di bidang pertanian. Pembukaan Diklat bagi generasi muda Pertanian angkatan VII, VIII, IX juga di hadiri oleh Bapak Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Drs. Muhamad Syarip, MM, Pejabat struktural dan pejabat fungsional Balai Pelatihan Pertanian Jambi serta segenap unsur panitia.
Humas BPP Jambi



Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 477707

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

10146
13671
8653
10953
9417
6790

11-2017

12-2017

01-2018

02-2018

03-2018

04-2018