Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA |  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

  PENCARIAN DATA :

MUTIARA HIKMAH :

"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             59%
 Baik
             18%
 Cukup
             22%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             70%
 Baik
             26%
 Cukup
             4%

 
User ID :
Password :
 

LIVE CHAT

Pengelola Web Yahoo Messenger

DIKLAT TEKNIS AGRIBISNIS PADI LAHAN SUB OPTIMAL BAGI BABINSA TNI-AD 28 MEI s/d 03 JUNI 2013

Kementerian Pertanian telah menetapkan arah dan kebijaksanaan pembangunan pertanian Tahun 2010 – 2014 dengan Visi yaitu Terwujudnya pertanian industrial unggul berkelanjutan yang berbasis sumberdaya lokal untuk meningkatkan kemandirian pangan, nilai tambah, daya saing, ekspor dan kesejahteraan petani.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Kementerian Pertanian menetapkan 4 (empat) Program Sukses Pembangunan Pertanian 2010 – 2014, yaitu (1) pencapaian swasembada pangan dengan sasaran utama komoditas kedele, gula/tebu dan daging sapi serta swasembada berkelanjutan dengan sasaran utama komoditas padi dan jagung; (2) peningkatan diversifikasi pangan dengan sasaran utama penurunan konsumsi beras 1,5% per tahun dan peningkatan skor Pola Pangan Harapan.; (3) peningkatan nilai tambah, daya saing dan ekspor dengan sasaran utama pemilihan komoditas penghela untuk industri pedesaan dan produk olahan serta peningkatan surplus neraca perdagangan; dan (4) peningkatan kesejahteraan petani dengan sasaran utama pencapaian rata-rata laju peningkatan pendapatan per kapita sebesar 11,10% per tahun.

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam upaya pencapaian empat sukses di atas, khususnya dalam pencapaian swasembada komoditas kedele dan pelestarian swasembada berkelanjutan untuk komoditas padi dan jagung, antara lain: masih terbatasnya tingkat penguasaan teknologi oleh petani ditengah persaingan pasar yang semakin ketat dan terjadinya perubahan iklim secara global. Selain itu kurang intensifnya pendampingan dalam pemberdayaan kelembagaan dan usahatani serta kurangnya pembinaan teknis di lapangan.

Untuk mendukung ketahanan pangan nasional, Kementan bersama TNI telah sepakat melakukan kerja sama tentang program pembangunan pertanian yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) kini tidak hanya semata mata bertugas menjaga teritorial dan membantu pengamanan desa melainkan juga dilatih dalam bertani, beternak serta perikanan agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Guna mengantisipasi tantangan seperti yang disebutkan di atas, maka Balai Pelatihan Pertanian Jambi melaksanakan Diklat Teknis Agribisnis Padi Lahan Sub Optimal Dan Irigasi Bagi Babinsa yang dilaksanakan di BPP Jambi dari tanggal 28 Mei s/d 03 Juni 2013.

KLIK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD BUKU PANDUAN DIKLAT

PHOTO-PHOTO KEGIATAN DIKLAT
















Sumber: Seksi Penyelenggaraan Diklat (Sukarsih, S.TP.,MP)
Publisher: Khasril

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 492233

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

8653
10953
9417
8610
8094
4472

01-2018

02-2018

03-2018

04-2018

05-2018

06-2018