Peta Utama
Peta SD Negeri
Peta SMP Negeri
Peta SMA Negeri
Your result will display here
 
 BERANDA |  ARTIKEL/ PUBLIKASI |  GALLERY |  BUKU TAMU |  HUBUNGI KAMI     

Beranda

Profil

Jadwal Kegiatan

Tautan Website

Sistem Informasi SDM

Sistem Informasi Diklat

Sistem Informasi Kelembagaan

Informasi Publik BPP Jambi

Denah Balai Pelatihan Pertanian Jambi

RTL Pelatihan

Rancang Bangun BPP Jambi

  PENCARIAN DATA :

Layanan Publik

Motto "BAPELTAN JAMBI BISA"

Maklumat Pelayanan Infromasi Publik
"Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan informasi publik yang telah ditetapkan, dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku"

MUTIARA HIKMAH :
"Dari Pada Mengutuki Kegelapan, Lebih Baik Ambil Sebatang Lilin dan Nyalakan”
(Pepatah Tiongkok)

Jam Pelayanan
a. Pelayanan Tamu
- Senin s.d Kamis pukul 08.00 s.d 16.00 wib
- Istirahat pukul 12.00 s.d 13.00 wib
- Jumat pukul 08.00 s.d 16.30 wib
- Istirahat pukul 12.00 s.d 13.00 wib
b. Pelayanan Peserta Pelatihan
- Senin s.d Sabtu pukul 08.00 s.d 21.00 wib

Bagaimanakah Pendapat Anda Tentang Website ini?

 Baik Sekali
             1%
 Baik
             98%
 Cukup
             1%

Bagaimana pelayanan BPP Jambi

 Sangat Baik
             68%
 Baik
             23%
 Cukup
             9%

 
User ID :
Password :
 

Menteri Pertanian Menilai Dibutuhkan Replanting Tanaman Karet di Provinsi Jambi



Muaro Jambi - (05/12/2020) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi pada hari Jumat tanggal 04 Desember 2020. Kunjungan ini difokuskan di dua lokasi yakni perusahaan karet dari PT. Djambi Waras dan perusahaan kelapa sawit dari PT. Sungai Bahar Pasifik Utama. Selain pejabat eselon Kementerian Pertanian yang mendampingi Menteri, ikut hadir dalam kegiatan ini Pjs.Gubernur Provinsi Jambi, Walikota Jambi, Forkompida serta Kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi. “Kita disini mencoba melihat bagaimana energi dari karet menjadi kekuatan komoditi Indonesia yang memiliki ruang – ruang untuk melakukan eksportasi ke seluruh dunia. Pasarnya tetap terbuka ke seluruh dunia dan petaninya lebih banyak dikuasai tidak oleh perusahaan tapi pertanian rakyat. Oleh karena itu, ini adalah pilar yang pasti hadirnya pertumbuhan ekonomi yang baik atau kita tata dari hulu hingga hilir dengan baik,” ujar Mentan membuka sambutannya.
Menteri SYL melihat industri karet yang sudah berjalan lama walaupun baru mengirim karetnya untuk ekspor juga memerlukan perhatian pada pasokan dengan keberadaan pohon karet yang sebagian besar sudah berumur di atas 20-30 tahun bahkan ada yang 50 tahun menjadi hal yang perlu dilakukan langkah untuk menjaga keberlangsungan kehidupan petani dan perusahaan, ”Replanting karet dibutuhkan dan saya tadi bertemu dengan ketua kelompok tani juga disampaikan bagaimana keluh kesah mereka, saat replanting karet perlu tanaman lain supaya sambil menunggu tanamannya tinggi mereka masih bisa panen jagung atau sayur dan lain-lain,” lanjut Mentan.
Menteri Pertanian juga akan menunggu rencana replanting karet termasuk dari perusahaan serta menjamin perusahaan yang membeli hasil karet rakyat pada saat replanting akan dibuatkan MoU, ”Saya mendapat perintah dari Presiden untuk mempersiapkan permodalan yang lebih khusus, kita punya kekuatan di karet dan sekarang ini kita kalah dengan Thailand dan Vietnam, tiga besar harus kita pertahankan kalau perlu kita lebih bagus dari mereka memang dilihat dari data statistik yang ada kalah kuantitas dan kualitas, itu berarti ada tantangan menjadi kerja saya bersama gubernur dan jajaran yang ada bersama masyarakat, selama ada ban roda karet berputar berarti karet masih laku diseluruh dunia,” tutup beliau.
PT. Djambi Waras Jambi merupakan anak Perusahaan dari KIRANA MEGATARA GROUP yang telah berdiri sejak tahun 1970. Perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi ini melaksanakan kegiatan Industri Crumb Rubber Processor dengan kapasitas produksi sebesar 61.000 ton per tahun dan hasil produksi keseluruhan di ekspor ke beberapa negara di Eropa dan Asia.
Humas BPP Jambi

Halaman Sebelumnya

INFORMASI PENGUNJUNG :


Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)

Anda adalah pengunjung kami yang ke : 851054

Statistik Pengunjung Web 6 Bulan Terakhir

13251
18618
17369
15972
15990
16266

08-2020

09-2020

10-2020

11-2020

12-2020

01-2021